Jumat, 24 Mei 2024

Senin, 29 Mei 2023 21:26

Puncak Peringatan Hari Kartini Mari Kita Wujudkan Perempuan Riau Ungul Dalam Berbagai Sektor Pembangunan

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri acara puncak peringatan hari Kartini 2023 di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Jumat (26/5/2023). Wakil Gubernur Menyampaikan Peringatan Hari Kartini merupakan hari yang bersejarah bagi perempuan Indonesia. Kartini dimaknai sebagai upaya kesetaraan wanita untuk dapat menjadi manusia yang mempunyai kepribadian dengan mendapatkan kesempatan yang setara dalam berbagai bidang. dalam peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Riau ini diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

Dalam rangka memperingati Hari Kartini ke- 145, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASEKIM) memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi diseluruh kab/kota hal ini untuk memberi penghargaan sebagai wujud Pemerintah hadir dalam memberikan apresiasi kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi  pada bidang-bidang tertentu sehingga Mendorong kinerja dan memotivasi perempuan agar berperan aktif dan mengabdi kepada masyarakat sehingga dapat terus menginspirasi, Ujar Hj Fariza

Dalam Kesempatan ini Wakil Gubernur Riau memberikan Penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi di lima kategori bidang, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial dan Budaya, Bidang Lingkungan Hidup dan Bidang Pertanian, melalui (OASEKIM) kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri merupakan perempuan-perempuan hebat dari Provinsi Riau yang berasal dari 12 Kabupaten/Kota kita, dengan rincian sebagai berikut :

  1. 3 (tiga) orang di Bidang Kesehatan yaitu Ibu Gustinar dari Kabupaten Kampar, Ibu Mitra Delvi dari Kabupaten Rokan Hulu, serta Ibu Sumiati dari Kota Pekanbaru.

  2. 3 (tiga) orang di Bidang Sosial Budaya yaitu Ibu Niarti dari Kabupaten Indragiri Hulu, Ibu Zuraida dari Kabupaten Rokan Hilir dan Ibu Eka Irianti dari Kota Dumai.

  3. 2 (dua) orang di Bidang Lingkungan Hidup yaitu Ibu Dewi Melinda dari Kabupaten Bengkalis, dan Ibu Cerli Febri Ramadani dari Kabupaten Siak.

  4. 2 (dua) orang di Bidang Pertanian yaitu Ibu Siti Hadijah dari Kabupaten Indragiri Hilir, Ibu Wari Aminah dari Kabupaten Kuantan Singingi.

  5. 2 (dua) orang di Bidang Pendidikan yaitu Ibu Zurhaeni dari Kabupaten Pelalawan, dan Ibu Nurhayati dari Kabupaten Kep. Meranti.

Kartini menjadi inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia untuk berjuang demi hak yang sama dengan laki-laki dalam melakukan kerja-kerja aktif, tentunya di hari Kartini  Perempuan Provinsi Riau untuk tetap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bumi lancang kuning melalui sektornya masing masing. "Selamat Hari Kartini ke-145 tahun 2023 bagi seluruh perempuan hebat di provinsi Riau. Jadilah Gadis yang pikirannya sudah dicerdaskan, pemandangannya sudah diperluas, agar senantiasa memberikan manfaat bagi semesta alam

Image title

Image title

Image title

Sumber : Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau