Jumat, 24 Mei 2024

Kamis, 29 Juli 2021 21:49

Lagi, Provinsi Riau Raih Penghargaan Nasional

E-mail Cetak PDF



PEKANBARU [DP3AP2KB] – PEKANBARU [DP3AP2KB] – Setelah pada tanggal 22 Juli yang lalu menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sebagai Pemerintah Daerah Provinsi yang memiliki Komitmen terhadap Perlindungan Anak dan Pelaporan Berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021, Kamis (29/07/2021) Pemerintah Provinsi Riau kembali menerima penghargaan level nasional.

Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia bertepatan dengan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapat penghargaan atas upaya dalam membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak di seluruh Kabupaten dan Kota Wilayah Administrasi Provinsi Riau”, ujar Kadis P3AP2KB Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza saat mendampingi Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau menyaksikan pengumuman Penghargaan KLA 2021 secara virtual di Riau Command Center, Menara Lancang Kuning Provinsi Riau.

Kepada Tim Media Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau yang biasa disapa dengan Tengku Evi ini menjelaskan bahwa pada tahun ini ada peningkatan baik secara jumlah maupun peringkat Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang meraih penghargaan KLA.

“Selain Kampar yang naik tingkat dari Pratama ke Madya, yang pesat majunya adalah Rokan Hulu karena dari sebelumnya belum pernah mendapatkan penghargaan KLA tahun ini langsung berada ditingkat Madya, ini suatu bukti bahwasanya komitmen pemangku kebijakan di wilayah kita dalam perlindungan anak sudah sangat baik”, ungkap Tengku Evi.

Adapun Kabupaten/Kota yang meraih penghargaan KLA Tahun 2021 adalah Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan dan Kepulauan Meranti diperingkat Pratama. Dumai, Indragiri Hulu, Kampar dan Rokan Hulu diperingkat Madya, serta Siak dan Pekanbaru diperingat Nindya.

Menurut Tengku Evi PR (pekerjaan rumah) terbesar Pemerintah Provinsi Riau kedepannya yaitu mendorong Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Rokan Hilir agar dapat meraih penghargaan minimal diperingkat Pratama. “Kami mohon doa dan dukungannya, smoga cita-cita bersama yang sangat mulia dalam memenuhi hak dan melindungi anak ini dapat terwujud”, harapnya mengakhiri.

Image title

Image title

Sumber : Bidang KTKPHA Dinas P3AP2KB Provinsi Riau

Photographer : Rizky Kurniawan, SE

Penulis : Rizky Kurniawan, SE

Editor : Tati Lindawati, SH.,M.Si

Publis : Muhammad Syafri, S.Kom