Jumat, 24 Mei 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 11:39

Targetkan Provila 2023, Pemprov Riau Gelar Rakortek Percepatan KLA

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU – Dinas P3AP2KB Provinsi Riau menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Percepatan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) se Provinsi Riau di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, Rabu (21/09/2022). Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA RI, Hendra Jamal's,  sebagai Narasumber ini dibuka secara resmi oleh Hj. Fariza  mewakili Gubernur Riau.


"Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota siap memberikan dukungan penuh demi terpenuhi dan terlindunginya hak-hak anak di Provinsi Riau, sehingga cita-cita mewujudkan Indonesia Layak Anak (IDOLA) di Tahun 2030 dapat terealisasi", ujar Gubernur Riau dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau.


Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendorong terciptanya peningkatan komitmen dan peranserta stakeholder terkait baik dari unsur pemerintah maupun non pemerintah dalam mendukung terwujudnya Provinsi Riau sebagai Provinsi Layak Anak di Indonesia pada tahun 2023.

 

“Untuk itu kepada Kementerian PPPA RI kami menaruh harapan besar agar Pemerintah Pusat senantiasa memberikan bimbingan dan tunjuk ajarnya kepada kami,” harap Hj Fariza .

 

Hal tersebut dimaksudkan agar Pemerintah Kabupaten/Kota mengetahui dimana letak kekurangan dan kelemahan yang harus diperbaiki, sehingga pengalokasian sumberdaya daerah bisa lebih terfokus dan tidak terbuang sia-sia.

 

Dalam rangka meningkatkan partisipasi anak dalam pembangunan, khususnya dalam hal pencegahan peredaran narkoba, Forum Anak Riau (FAR) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS).

 

PKS ini ditandatangani oleh Wakil Ketua FAR asal Kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Rifa’i, dan Kepala Bagian Umum BNN Provinsi Riau, Iwan Kurniawan

Image title

Image title

Sumber : Bidang KTKPHA