Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 07 April 2020 09:14

Cegah Pandemi Corona, Kadis P3AP2KB Turun Langsung Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU- Senin (06/04/2020). Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau mengadakan sosialisasi pencegahan penularan virus covid-19.

 

Kegiatan yang diikuti beberapa pejabat struktural beserta honorer ini dipimpin oleh kepala DP3AP2KB Provinsi Riau, Dra T Hidayati Effita MM yang berkesempatan turun langsung kelapangan dan berkeliling Kota Pekanbaru dengan mengunakan Mobil Perlindungan Perempuan & Anak (Molin PPA). Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat yang masih melakukan aktifitas diluar rumah seperti di jalan Pepaya, jalan Durian, jalan Dahlia, jalan Melur, dan sekitar jalan Riau.

 

"Tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 seperti tetap diumah, menjaga physical distancing, mencuci tangan dengan sabun atau desinfectan dan membudayakan pola hidup bersih sehat", ujar Kadis P3AP2KB Provinsi Riau.

 

Dalam kegiatan ini DP3AP2KB Provinsi Riau juga memberikan bantuan sembako dan masker guna meringankan beban masyarakat dimana dengan adanya kasus penyebaran virus covid-19 ini ekonomi masyarakat cukup terganggu. Selain itu, melalui sosialisasi ini jajaran Dinas P3AP2KB Provinsi Riau juga berharap adanya peningakatan pemahaman dan partisipasi masyarakat untuk meminimalisir serta mengurangi penyebaran virus covid-19 yang telah menjadi pandemi diseluruh dunia.

Image title

Image title

(TMC-DP3AKBRIAU)