Jumat, 24 Mei 2024

Sabtu, 11 Juli 2020 20:04

DP3AP2KB PROVINSI RIAU SALURKAN BANTUAN SPESIFIK BAGI PEREMPUAN DAN ANAK SECARA SIMBOLIS

E-mail Cetak PDF

 

PEKANBARU –Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau menyalurkan Bantuan Spesifik Bagi Perempuan dan Anak yang bersumber dari Dana Dekonsentrasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Tahun Anggaran 2020 pada hari Sabtu, 11 Juli 2020.


Hadir pada penyaluran secara simbolis di Aula Dinas P3AP2KB Provinsi Riau tersebut Kepala Dinas PPPA Kota Pekanbaru, Chairani, perwakilan Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru serta pejabat struktural dilingkungan Dinas P3AP2KB Provinsi Riau. “Hari ini kita salurkan secara simbolis kepada enam orang anak penerima di kota pekanbaru dari total sembilan ratus lima puluh penerima yang tersebar di sepuluh kabupaten kota di Provinsi Riau”, ungkap Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza.

 


Bantuan spesifik ini diberikan mengingat perempuan dan anak termasuk dalam kelompok rentan baik dalam kehidupan normal maupun ditengah pandemi Covid-19. Untuk itu Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau menjelaskan, pemerintah pusat melalui Kementerian PPPA RI berkomitmen memperhatikan kebutuhan kaum perempuan dan anak, khususnya balita, anak-anak, ibu hamil dan menyusui, serta perempuan lanjut usia dan penyandang disabilitas.


“Kita berikan bantuan ini berkerjasama dengan Dinas PPPA Kabupaten-Kota, serta Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru”, jelas Tengku Hidayati Effiza.


Adapun isi paket bantuan spesifik tersebut disesuaikan dengan kelompok usianya yang mencakup tidak hanya pemenuhan gizi dan nutrisi namun juga perlindungan fisik seperti susu, biskuit, multi vitamin, popok bayi, pembalut remaja, sabun antiseptik, masker dan lain sebagainya. (TMC-DP3AP2KBRIAU)