Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 13 Oktober 2020 10:52

Dinas P3AP2KB Menggelar Telekonferensi Dengan Komisioner Pusat Komnas PA

E-mail Cetak PDF



Pekanbaru, – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3A2P2KB) Provinsi Riau menggelar Telekonferensi dengan Komisioner Pusat Komnas PA didampingi Pengurus Komnas PA Provinsi Riau,  Dalam upaya perlindungan anak yang bukan hanya tangung jawab DP3AP2KB saja tp juga merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah maupun Lembaga dan jejaring. Dengan hadirnya Komisi Nasional Perlindungan Anak (komnas PA) dimana akan digelarnya acara pelantikan pada 15 oktober 2020 mendatang disambut baik oleh DP3AP2KB dalam hal ini Dra T. Hidayati Effiza, MM selaku perwakilan dari bapak Gubernur Riau pada acara Konfrensi dengan komisioner pusat komnas PA didampingi pengurus komnas PA provinsi Riau  via zoom yang dilaksanakan pada senin (12/10/2020) di Ruang rapat DP3AP2KB.

Selain bersilatuhrahmi  Komnas PA pusat yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Danang Sasongko akan menjadawalkan melaksanakan kunjungan kerja ke provinsi riau dan ke beberapa kabupaten seperti pelalawan dan kampar dalam rangkan untuk bisa membangun sinergisitas dengan pihak-pihak terkait. Dimana komnas PA merupakan lembaga independen perlindungan anak yang tertua di indonesia  yang berfungasi memebantu pemerintah pusat/ daerah terkait perlindungan anak dari sisi pendataan, sosialisasi/ prepentif edukasi, dan advokasi. harapanya bisa membantu dan mendukung kinerja dinas terkait dalam hal perlindungan anak. Hadirnya Komnas PA Provinsi Riau diharap bisa menjadi pencegah, pendidik, pendamping dan mediator yang baik bagi kepentingan terbaik anak-anak Indonesia, terkhusus di Riau. bisa diterima dengan baik dan kedepan kita bekerjasama sebaik mungkin, terutama dalam persoalan kasus anak karena kita satu visi" sebut Danang melalui telekonferensi di Jakarta.

Dalam kesempatan itu  T. Hidayati Effiza mengatakan “alhamdulilah, kita sangat bersukur jika memang ada Lembaga independen yang dapat membantu kita. Dan berharap bisa bersinergi dengan baik tutur kepala DP3AP2KB tersebut. Beliau juga menambahkan  kedepan banyak program-program dan kegiatan DP3AP2KB Provinsi Riau yang mungkin dapat disondingkan dengan Komnas PA Provinsi Riau.
Semakin banyak mitra, akan semakin mudah kita meminimalisir masalah yang berkaitan dengan perempuan dan anak" terang Kadis.

Di waktu yang sama Ketua Komnas PA Provinsi Riau Dewi Arisanty menyampaikan pihaknya tidak akan main-main dalam menyelesaikan masalah kekerasan anak di Provinsi Riau.

(TMC-DP3AKB RIAU)

Image title

Image title