Sabtu, 25 Mei 2024

Kamis, 22 April 2021 09:40

TINDAKLANJUTI ARAHAN GUBERNUR, DINAS P3AP2KB GANDENG RSUD ARIFIN ACHMAD DAN BAZNAS BANTU PENGOBATAN LANJUTAN BAYI PENDERITA OMFALOKEL

E-mail Cetak PDF



PEKANBARU – Bertepan dengan peringatan Hari Kartini, 21 April 2021, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindangan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau berhasil membawa Muhammad Farizki (Riski) ke Pekanbaru untuk melakukan perawatan lanjutan penyakit Omphalocele/omfalokel di RSUD Arifin Achmad (AA).

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza yang didampingi Kepala UPT PPA Provinsi, Yulisma, Kepala Bidang Kelembagaan Tumbuh Kembang dan Pemenuhan Hak Anak, Sri Gemala Melayu, beserta jajaran dan perwakilan Forum Anak Riau berkesempatan melihat langsung ketibaan ananda Riski di Unit Instalasi Gawat Darurat RSUD Arifin Achmad didampingi Dinas P2KBP3A Kabupaten Kampar yang diwakili UPT PPA Kabupaten Kampar.

“Sesuai arahan bapak Gubernur pada tanggal 16 April yang lalu kami telah berkunjung ke kediaman ananda Riski di Desa Koto Kampar untuk meyakinkan keluarga kembali ke Pekanbaru, dan alhamdulillah berkat dukungan Dirut RSUD Arifin Achmad, Baznas Provinsi Riau dan Dinas P2KBP3A Kabupaten Kampar pada hari ini kami dapat membawa kembali ananda Riski untuk melakukan perawatan lanjutan,” ujar Tengku Hidayati Effiza.

Berdasarkan informasi yang diterima tim media, Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedy, memberikan dukungan perawatan lanjutan bagi ananda Riski, sedangkan untuk akomodasi selama di Pekanbaru dan transportasi keluarga difasilitasi oleh Baznas Provinsi Riau melalui Rumah Singgahnya.

Ananda Riski sendiri menderita Omphalocele/omfalokel sejak awal kelahirannya, selain itu bayi berusia kurang lebih 1 bulan ini juga mengalami kelainan letak jantung yang berada disebelah kanan, sehingga harus menggunakan oksigen selama 24 jam.

“Pada hari ini untuk membantu pemenuhan kebutuhan keluarga ada donasi yang telah disalurkan dari Alumni SMPP 49 Kota Pekanbaru Angkatan ’81, dan pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki rezqi lebih untuk dapat membantu ananda Riski dan keluarga, salah satu cara bisa dengan turut serta berdonasi melalui Gerakan yang telah diinisiasi Forum Anak Riau”, tutup Kadis P3AP2KB mengakhiri.

Gerakan Bersama Membantu Ananda/Adinda Muhammad Farizki Tersenyum Kembali ini diinisiasi oleh Forum Anak Riau dengan melibatkan seluruh Forum Anak untuk berdonasi melalui rekening Bank Mandiri nomor 1080016796907 An. Sherin Aprillia Gunawan, selaku Wakil Koordinator Fasilitator Forum Anak Riau.

Tim dari Dinas P3AP2KB Provinsi Riau bersama Dinas P2KBP3A Kabupaten Kampar berkunjung kerumah keluarga ananda Riski di Desa Koto Kampar.

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau saat berdiskusi dengan ibu dari ananda Riski, Rita Susriyanti.

Tim dari Dinas P3AP2KB Provinsi Riau bersama Alumni SMPP 49 Pekanbaru Angkatan ’81 dan Forum Anak Riau saat mendampingi ananda Riski melakukan perawatan lanjutan di Unit Instalasi Gawat Darurat RSUD Arifin Achmad.

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau menyaksikan penyerahan bantuan dari Alumni SMPP 49 Pekanbaru Angkatan ’81 kepada ayah kandung ananda Riski, Izuldi.

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau bersama perwakilan dari Dinas P2KBP3A Kabupaten Kampar saat melihat kondisi ananda Riski di Unit Instalasi Gawat Darurat RSUD Arifin Achmad.


Penulis dan Editor : Rizky Kurniawan

Photo : Eka Nopriadi