Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 22 Juni 2021 11:37

Percapatan Penanggulangan Stunting

E-mail Cetak PDF

KAMPAR, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendaian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau melaksanakan kegiatan Pertemuan Percepatan Penanggulangan Stunting yang dilaksanakan pada hari kamis, 17 juni 2021 di balai desa Pulau Sarak kabupaten Kampar, yang juga dilaksanakan secara zoom meeting. Adapun peserta sebanyak 25 orang perwakilan dari OPD dan lintas sektor terkait. Pemateri pada acara ini oleh DP3AP2KB Provinsi, BKKBN, Dinas Kesehatan dan Tim PPKK Provinsi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas DP3AP2KB provinsi Riau ibu Dra. T. HIDAYATI EFFIZA, MM menyampaikan Pencegahan stunting mulai dari pertama kehidupan yakni mulai anak masih dalam kandungan sampai anak berusia 2 tahun dan penanggulangan melalui pengasuhan dan pendidikan berkelanjutan. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menambah pengetahuan ibu-ibu tentang stunting dan bagaimana cara kita mencegah dan menanggulanginya.

Dalam Kegiatan ini juga dilaksanakan Kegiatan Gerakan Penurunan stunting oleh Tim Penggerak PKK Provinsi dengan pemberian bantuan paket makanan tambahan oleh TPPKK Provinsi Riau beserta rombongan, bersama ketua TPPKK Kab. Kampar, Setda Kab. Kampar dan Kepala OPD Provinsi dan Kab. Kampar terkait.  Mengingat masih dalam pandemi covid-19 maka sebanyak 17 paket dari 41 paket diserahkan secara simbolis oleh Ketua TPPKK Provinsi Riau ibu Misnarni Syamsuar terdiridari 10 paket untuk anak stunting dan 7 paket untuk ibu menyusui.


Image title


Image title