Jumat, 24 Mei 2024

Sabtu, 11 September 2021 01:59

Advokasi Dan Sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan Provinsi Riau

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU- Dinas Pemberdayaan Perempuan  Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau melalui Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, mengadakan kegiatan Advokasi dan sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan Provinsi RiauTahun 2021 yang di  di Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis (9/09/2021) dan secara virtual.

Image title

Advokasi dan sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan adalah hal yang sangat penting karena dalam melakukan sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan dapat meningkatkan motivasi dalam penyusunan GDPK Kab/kota se Provinsi Riau, selain itu juga dapat meningkatkan komitmen para mitra atau lintas sektor terkait untuk berwawasan kependudukan dan menjadikan GDPK sebagai pedoman dan rujukan dalam penyusunan perencanaan dan pelaksanaan program/kegiatan serta meningkatkan pemahaman peserta dalam arah kebijakan 5 tahunan program Pembangunan Kependudukan Provinsi Riau.

Peserta kegiatan terdiri dari peserta offline, Dihadiri oleh 28 orang peserta dari Dinas P2KB Kab/kota, Bappedalitbang kab/kota, Bappedalitbang Provinsi Riau, Dinas Pendidikan Prov Riau, Dinas kesehatan Prov Riau, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Prov Riau, Dinas sosial prov Riau, Dinas PMD dan Dukcapil Prov Riau, BPS Prov Riau dan peserta online (zoom meeting) dari Dinas pendidikan kab/kota, Dinas kesehatan kab/kota, Disnakertrans kab/kota, dinsos kab/kota, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kab/kota se Prov Riau. Sebagai pembicara, Nasasumber pusat yang di isi oleh Bapak Desriana Faried, SE, Dipl. Ang, M Mpd dari Dirgend Bangda Kemendagri, dan Bapak M. Cholifihani, SE, MA. Ph.D dari Kementrian PPN/Bpappenas, dan nasasumber Daerah di isi oleh, Ibu Dra. Magdalena Wati Yulia, M.Si selaku Kaper BKKBN Prov.Riau, Dr. Drs. H Hendro Ekwarso, M.Si dari Koalisi Kependudukan Prov. Riau dan Bapak Heriyanto, S.Hut, MT Kabid pemerintahan dan pembangunan manusia Bappedalitbang Prov. Riau

Pelaksanaan Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau Ibu  Dra. T. Hidayati Effiza, MM dalam pidatonya menyampaikan pesan terkait GDPK yang merupakan alat bantu dalam memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan dibidang kependudukan agar arahnya sesuai dengan garis garis yg telah ditetapkan dalam perencanaan pembangunan, serta sebagai arah bagi kebijakan yang harus sejalan dengan RPJMD yang kemudian dapat membantu penjabaran target-target dalam rencana strategis dan rencana kerja. Dengan GDPK ini diharapkan pembangunan kependudukan semakin terarah dan terpadu menuju penduduk tumbuh seimbang sesuai dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan sehingga tercipta pembangunan berkelanjutan.

Image title

Image title

Sumber           : Bidang PPKB Dinas P3AP2KB Provinsi Riau

Photographer : Rizky Kurniawan

Penulis           : Puspa Riana, S. Si, Apt

Editor             : Tetty Nurdianti, SE

Publish           : Muhammad Syafri, S.Kom