Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 05 Oktober 2021 15:48

Gubri Kukuhkan Pengurus Dan Fasilitator Forum Anak Riau 2021-2023

E-mail Cetak PDF



PEKANBARU [DP3AP2KB] – “Mengambil sirih didalam tepak, Pelambang Budaya tak boleh sirna, Gubernur Riau kukuhkan Pengurus Forum Anak, Agar menjadi generasi berdaya guna”. Bertempat di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Minggu sore (3 Oktober 2021), Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si mengukuhkan perwakilan Pengurus dan Fasilitator Forum Anak Riau (FAR) Masa Bakti 2021-2023.

Gubernur Riau yang biasa disapa Ayah Syam oleh Forum Anak se Riau ini menaruh harap besar kepada pengurus dan fasilitator yang baru terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya percaya bahwa ananda semua akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan cita-cita dan harapan kita bersama mewujudkan Provinsi Riau sebagai Provinsi Layak Anak di Indonesia”, ungkap Gubernur saat membacakan naskah pengukuhan.

Haggilsyah Ifan asal Kota Dumai yang terpilih sebagai Ketua pada Pertemuan Forum Anak se-Provinsi Riau yang diselenggarakan Dinas P3AP2KB Provinsi Riau selama tiga hari di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru (1-3 Oktober 2021), merasa haru sekaligus bangga karena terpilih setelah melalui rangkaian pemilihan yang panjang.

“Setelah melewati serangkaian seleksi mulai dari administrasi di bulan April, ujian pengetahuan terkait Konvensi Hak Anak, Undang Undang Perlindungan Anak dan Kebijakan Partisipasi Anak, dilanjutkan interview online hingga debat terbuka di pertemuan FAR kemaren, Alhamdulillah akhirnya Hagil dipercaya teman-teman dari 12 kabupaten kota untuk mengemban amanah sebagai nahkoda FAR yang bertepatan dengan satu dekade”, ujar Haggilsyah Ifan yang merupakan siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Kota Dumai ini.

Ketua FAR 2019-2021 Muhammad Faried Syauqi dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau atas dukungannya kepada Forum Anak Riau selama ini. Komitmen Pemerintah Provinsi Riau menurut putra kelahiran Kabupaten Kuantan Singingi ini diwujudkan dalam memberikan hak partisipasi anak pada setiap kegiatan pemerintah mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi di Forum Musrenbang. Hal ini berperan besar mendorong anak-anak di Provinsi Riau untuk berpartisipasi secara aktif dan berkarya dengan lebih baik lagi.

“Semoga teman-teman pengurus baru dapat mempertahankan prestasi serta menjadi mitra utama pemerintah dalam mewujudkan Provinsi Riau sebagai Provinsi Layak Anak, karena kami yakin dan percaya teman-teman pengurus yang didukung kakak abang fasilitator dapat mengemban dan melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya sebagai pengurus FAR ini dengan maksimal meskipun di tengah banyaknya dinamika dan halangan-halangan dalam berorganisasi” ujar Syauqi.

Image title

Image title

Image title

Sumber           : Bidang KTKPHA Dinas P3AP2KB Provinsi Riau

Photographer  : Humas Pemprov dan Sekretariat Forum Anak Riau

Penulis            : Rizky Kurniawan

Editor              : Dessy Rahmawati, S.Psi

Publish Muhammad Syafri, S.Kom