Jumat, 24 Mei 2024

Jumat, 08 Oktober 2021 10:56

Perkuat Renstra 2019-2024, DP3AP2KB Laksanakan Forum Perangkat Daerah

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU [DP3AP2KB] – Dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan pemerintah yang disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi perangkat daerah baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, Dinas P3AP2KB Provinsi Riau menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah, Kamis (07/10/2021).

Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Dra Tengku Hidayati Effiza MM yang berkesempatan membuka secara resmi Forum PD tersebut dalam sambutannya menyatakan bahwa sinkronisasi ini diharapkan mampu mengefektifkan proses penyusunan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah sehingga percepatan dan manfaat dari pembangunan dapat dirasakan masyarakat luas.

Kerena menurut Tengku Evi, pembangunan ini tidak hanya berupa fisik, namun juga mencakup pembangunan dibidang sumberdaya manusia yang dalam hal ini difokuskan pada aspek pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan dan anak, pemenuhan hak anak, serta keluarga berencana dan keluarga sejahtera.

“Untuk itu sinergi baik antar OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi, maupun antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/Kota harus terus ditingkatkan dengan pelibatan seluruh komponen pendukung lainnya seperti organisasi/lembaga kemasyarakatan, media, masyarakat dan anak, hal ini mengingat persoalan pembangunan semakin kompleks dan tidak mungkin diselesaikan secara mandiri dan parsial”, ujarnya.

Beberapa hal yang dibahas pada pertemuan ini diantaranya adalah penyelarasan program dan kegiatan pembangunan baik antar OPD di lingkungan pemerintah provinsi, maupuan dengan OPD DP3AP2KB Kabupaten/Kota agar tercapai optimalisasi pembangunan daerah sesuai dengan kewenangan serta tugas pokok dan fungsinya masing-masing, mempertajam indikator serta target kinerja pada program dan kegiatan di Dinas P3AP2KB Provinsi Riau melalui masukan, usulan, penyelarasan serta dukungan stake holder terkait.

“dan yang tak kalah pentingnya tentu untuk memberikan masukan serta saran terhadap penyusunan rencana kerja” pungkasnya.

Selain diikuti oleh pejabat struktural dilingkungan Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, pertemuan yang dilaksanakan di aula Dinas P3AP2KB ini juga dihadiri perwakilan dari Bappeda Provinsi Riau dan BKKBN sebagai pembicara, serta OPD mitra kerja terkait dan Dinas P3AP2KB Kabupaten/Kota sebagai peserta daring.

Image title

Image title

Image title

Image title

Sumber          : Sekretariat Dinas P3AP2KB Provinsi Riau

Photographer : Rizky Kurniawan

Penulis           : Tetty Nurdianti, SE

Editor             : Raja Siti Nuraisyah, S.Sos.,M.Si

Publish          : Muhammad Syafri, S.Kom