Jumat, 24 Mei 2024

Kamis, 21 Oktober 2021 09:18

Upaya DP3AP2KB Provinsi Riau Tingkatkan SDM Ketahanan Keluarga

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU –Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  Provinsi Riau melalui Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi mengadakan kegiatan koordinasi dan Peningkatan SDM Ketahanan Keluarga Tahun 2021 di Hotel Puraya Pekanbaru pada tanggal 14 Oktober 2021.

Image title

Dilaksanakannya kegiatan dimaksud bertujuan untuk meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan ketahanan keluarga secara berjenjang, Peningkatan kerja sama lintas sektoral dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan anak yang berorientasi pada peningkatan kualitas hidup sejahtera.

Image title

Acara diikuti oleh Kabid/Kasi yang terkait dengan program Peningkatan Kualitas keluarga pada 12 Kab/Kota. Kasubbag Perencanaan Dinas PPPA 12 Kab/Kota, dengan perwakilan masing-masing 2 orang. Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Perwakilan BKOW Provinsi Riau, Bapedalitbang Provinsi Riau dan DP3AP2KB Provinsi Riau. Adapun narasumber dalam acara tersebut yakni: Bapak Priyadi Santosa Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA RI, Bapak Hery Yanto, S.Hut, MT Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapedalitbang Provinsi Riau. Ibu DR. Lena Farida, M,Si dari Universitas Islam Riau, dan Ibu Erlina, S.Psi dari TP PKK Provinsi Riau serta Ibu Nofrelta, SE, M.Kes Kepala Seksi Ketahanan Keluarga DP3AP2KB Provinsi Riau. Selaku moderator Ibu Masnihati Sulung, SE Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi DP3AP2KB Prov. Riau.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau ibu Dra. T. Hidayati Effiza MM yang berkesempatan hadir sekaligus membuka acara secara resmi dalam sambutannya menyampaikan DP3AP2KB sebagai OPD yang membidangi urusan peningkatan keluraga menyadari betul pentingnya pembangunan keluarga melalui penciptaan SDM yang terlatih dan memiliki kompetensi. Hal ini sejalan dengan visi misi Gubernur Riau yaitu “Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Beriman, Berkualitas dan Berdaya Saing Global Melalui Pembangunan Manusia Seluruhnya”. Semoga dengan terselenggarannya acara ini dapat membantu keluarga dalam mengelola sumber daya fisik dan nonfisik serta menyelesaikan masalah yang dihadapi untuk mencapai tujuan keluarga yang berkualitas dan tangguh.

Image title

Image title

Sumber          : Bidang Keluarga Sejahtera, Data dan Informasi (KSDI)

Photographer : Eka Nopriadi, S.Kom

Penulis           : Nofrelta, SE, M. Kes

Editor             : Tetty Nurdianti, SE

Publish           : Muhammad Syafri, S.Kom