Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 26 Oktober 2021 16:15

Upaya DP3AP2KB Provinsi Riau Dalam Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU –Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB)  Provinsi Riau melalui Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi mengadakan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Rokan Hilir. Acara digelar di Kantor Bappedalitbang Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 22 Oktober 2021.

Image title

Karena masih adanya kasus stunting di Provinsi Riau, maka diperlukan upaya baik dari pemerintah, berbagai lintas sektor, organisasi dan masyarakat bersama sama bahu membahu dalam penaggulangannya. Kerja sama dan sinergi dari berbagai pihak sangatlah diperlukan, mengingat banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya stunting, baik dari gizi spesifik maupun dari sudut gizi sensitive apalagi dimasa pandemi covid -19 yang sedang dihadapi saat ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan Kemampuan dan Keterampilan SDM di setiap lini agar kerjasana lintas sektor dan Pembinaan serta Pengelolaan Poktan Poktan dalam lingkup Ketahanan Keluarga khusunya di Kabupaten Rokan Hilir agar berjalan lebih baik.

Image title

Acara diikuti oleh  25 orang peserta secara tatap muka terdiri dari, Bappeda Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Kesehatan, Camat, Kepala Desa, TP PKK Kabupaten, TPPKK Kecamatan, PKK Desa/Kelurahan, masing-masing perwakilan satu orang dan perwakilan dari Dinas  Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hilir. Peserta online diikuti oleh PKK, PLKB, Kabupaten/Kota terdekat. Adapun narasumber dalam acara tersebut yakni: Bapak Said Masri, SH, M.Si Koordinator Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ibu Erlina, S.Psi selaku Sekretaris TP PKK Provinsi Riau dan Ibu Masnihati Sulung, SE selaku Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi DP3AP2KB Prov. Riau. Serta Moderator Ibu Nofrelta, SE,M.Kes Kepala Seksi Ketahanan Keluarga DP3AP2KB Provinsi Riau.    

Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau ibu Dra. T. Hidayati Effiza MM yang berkesempatan hadir sekaligus membuka acara secara resmi dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan ini nantinya dapat menambah pengetahuan para peserta tentang seribu hari pertama kehidupan (1000 HPK) dalam penurunan stunting dan bagaimana cara kita mencegah serta menanggulanginya, sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat demi mencapai Indonesia Emas.

Image titleImage titleImage title

Sumber           : Bidang Keluarga Sejahtera, Data dan Informasi (KSDI)

Photographer  : Zulyadi

Penulis            : Nofrelta, SE, M. Kes

Editor              : Tetty Nurdianti, SE

Publish           : Muhammad Syafri, S.Kom