Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 16 November 2021 15:59

Pengukuhan Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak (PUPSA) Lancang Kuning Provinsi Riau Periode 2021-2023

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender mengadakan Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Kepada Lembaga Penyedia Layanan Pemberdayaan Perempuan Kewenangan Provinsi Sekaligus Pengukuhan Forum Komunikasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Lancang Kuning Provinsi Riau priode 2021-2023  di Hotel Puraya Pekanbaru 2021.(11/11/21)

Image title

Perempuan dan anak merupakan isu lintas sektor dan lintas bidang yang sangat strategis. Berhasil tidaknya pembangunan sebuah negara sangat tergantung pada kontribusi yang mereka berikan. Partisipasi masyarakat merupakan bagian terpenting dari kebijakan dan strategi pembangunan dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, karena semakin banyak unsur yang terlibat dalam penuntasan isu-isu terkait perempuan dan anak, maka program dan kegiatan dan sinergitas antar sector harus dilakukan secara efektif dan efisien serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Image title

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan pembinaan kepada Organisasi Masyarakat, Lembaga Profesi, Akademisi, Dunia Usaha serta Media Masa melalui perumusan kebijakan serta sinergi untuk percepatan dan efektifitas pelaksanaan program kesejahteraan perempuan dan anak di Provinsi Riau.

Adapun acara diikuti olehpeserta berjumlah 50 orang yang terdiri dari unsur perwakilan Organisasi, seperti Organisasi Masayarakat, Organisasi Keagamaan, Lembaga Profesi, Akademisi, Dunia Usaha dan Media serta OPD DPPPA Kabupaten/Kota, dengan narasumber antara lain: bapak Ir. Agus Wiryanto, M,Si selaku Deputi Partisipasi Lembaga Masyarakat Kementerian PPPA RI secara virtual, Bapak Niky Rahardianto selaku Tim Teknis Program FPKIE GMR Dinas Kominfotik Provinsi Riau, Ibu Ir. HJ. Rahmi Zainal selaku Pokja II Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Bapak Hermawan selaku EIR Manager PT RAPP, serta Ibu Dra. Risdayanti, M.Si akademisi dari LPPM Universitas Riau.

Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau ibu Dra. T. Hidayati Effiza MM mewakili Bapak Gubernur Riau membuka acara secara resmi sekaligus mengukuhkan Pengurus PUSPA Lancang Kuning periode 2021-2023. Bapak Gubernur Riau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ibu Kepala DP3AP2KB Provinsi menyampaikan harapannya kepada para pengurus untuk memberikan yang terbaik, untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Riau, bisa menjalankan tugas dan kewajibannya dengan penuh rasa tanggung jawab. Kepengurusan Forum PUSPA Lancang Kuning masa bakti 2021-2023 ini dapat mengemban amanah dan melakukan kerja dengan baik, dan aktif serta efektif agar manfaatnya berimplikasi langsung terhadap kesejahteraan perempuan dan anak, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Riau.

Image title

Image title

Sumber : Dinas PPPPAPPKB Provinsi Riau