Jumat, 24 Mei 2024

Jumat, 24 Desember 2021 09:27

Bak Model, Hj Misnarni Tampil Memukau Di Peringati Hari Ibu Tingkat Provinsi

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU [DP3AP2KB] – Ada yang berbeda dari Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Riau Tahun 2021 yang mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Kegiatan yang dihelat terpusat di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (22/12/2021) ini menampilkan ragam corak dan warna Batik Riau karya isteri Gubernur Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar.

Ada sekitar 20an model corak yang dipamerkan oleh ibu-ibu dari gabungan Dharma Wanita Persatuan Provinsi, organisasi perempuan dan perwakilan protokol Pemprov Riau.

Mulai dari corak khas melayu hingga disain kekinian tampil begitu mempesona. Tak hayal kala Hj Misnarni tampil dipenghujung peragaan dan berjalan layaknya seorang model, penampilan tersebut mendapat tepuk tangan riuh tamu undangan yang hadir baik secara langsung maupun virtual.

Hj Misnarni sendiri tampil dengan batik bermotif kupu-kupu dengan dasar putih yang elegan. Corak ini sangat cocok digunakan segala kalangan, mulai tua ataupun muda, baik laki-laki maupun perempuan.

Kepada awak media Hj Misnarni menyebutkan segala proses pembuatan batik dirancang dan dibuat olehnya sendiri.

“Ya, seluruh proses pembuatan kain batik saya proses sendiri dibantu dengan anggota Dekranasda, mulai dari pola hingga melarutkan atau nglorod kami kerjakan sendiri”, ungkapnya.

Kegiatan membatik ini sendiri sudah dilakukan Hj Misnarni sejak lama, tepatnya saat H Syamsuar masih bertugas di Kabupaten Siak. Dari ketekunan dan kreatifitasnya batik mulai berkembang dan digandrungi kaula muda di negeri istana, Siak Sri Indrapura.

Image title

Image title

Image title

Image title

Sumber : PPID Dinas P3AP2KB Provinsi Riau