Jumat, 24 Mei 2024

Jumat, 24 Desember 2021 09:29

Peringati Hari Ibu, Pemprov Riau Dorong Perempuan Terus Berkarya

E-mail Cetak PDF

PEKANBARU [DP3AP2KB] – Peringatan Hari Ibu merupakan momentum mengenang kembali perjuangan kaum perempuan di Indonesia yang bersatu untuk memperjuangkan persamaan hak-haknya sekaligus bergerak bersama kaum laki-laki dalam meraih kemerdekaan.

Hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan kaum perempuan Indonesia dari masa ke masa, sekaligus menghormati pelaksanaan Kongres Perempuan Pertama di Yogyakarta pada tahun 1928 yang dinilai sebagai awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia.

Peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” dimana sub tema yang dipilih Pemerintah Provinsi Riau adalah Perempuan Indonesia : Saatnya untuk Bicara “Suaramu Keberanianmu”.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov. Riau, Joni Irwan yang hadir mewakili Gubernur menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam pembangunan sumber daya manusia melalui strategi Pengarusutamaan Gender.

Hal tersebut didorong agar perempuan dapat meningkatkan perannya dalam berbagai aspek kehidupan melalui kegiatan pemberdayaan atau yang dikenal dengan women indevelopment.

“Sehingga perempuan tidak hanya sekedar menjadi pelaku pembangunan, namun juga penerima manfaat dari pembangunan itu sendiri,” ujar Joni Irwan membacakan Sambutan Gubernur.

Sejalan dengan peringatan Hari Ibu, Gubernur juga mengajak untuk memuliakan sosok ibu, karena sosok ibu telah melahirkan dan memberikan dedikasi selama hidupnya dalam mendidik, merawat dan menjaga anak-anaknya.

Selain itu Gubernur juga berharap ibu-ibu yang berada di Provinsi Riau dapat terus meningkatkan kompetenisinya sehingga menjadi inspirasi bagi generasi bangsa dan tercipta Indonesia yang Maju dan Mandiri.

“Selamat Hari Ibu ke 93 tahun 2021 bagi perempuan hebat Indonesia yang ada di seluruh wilayah Provinsi Riau, teruslah berkarya dan kembangkan potensimu agar terwujud Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, tutupnya.

Hadir pada Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 Tingkat Provinsi Riau yg dilaksanakan terpusat di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Rabu (22/12/2021) ini Asisten I, Masrul Kasmy, perwakilan Fokorpimda, Ketua TP PKK Provinsi  Riau, Misnarni Syamsuar, Wakil Ketua I TP PKK, Suti Mulyati Edy Nasution, Ketua DWP Provinsi Riau, Adrias Hariyanto, perwakilan organisasi perempuan, pengurus Forum Anak Riau, Forum Puspa Lancang Kuning dan undangan lainnya.

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Image title

Sumber : PPID Dinas P3AP2KB Provinsi Riau