Jumat, 24 Mei 2024

Rabu, 22 Juni 2022 08:05

Kunjungi Kejati Riau, Pengurus Forum Anak Riau Perkuat Peran Pelopor Dan Pelapor

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU – Pengurus Forum Anak Riau (FAR) Masa Bakti 2021-2023 didampingi Dinas P3AP2KB Provinsi Riau menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Senin (20/6/2022).

Kunjungan ini merupakan program kerja pengurus FAR dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, dimana dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wahana peningkatan peran Pelopor dan Pelapor (2P) anak-anak di Provinsi Riau. Karena sebagai pranata partisipasi anak dalam pembangunan, FAR diharapkan tidak hanya mampu berperan sebagai pengawal pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak namun juga menjadi agen perubahan yang membawa semangat positif ke generasi muda.

“Dari kegiatan ini nantinya kami ingin berbagi pengalaman kepada anak-anak di Riau bahwasanya Ayah Bunda di kejaksaan itu ternyata sangat friendly (ramah) dengan anak, dan dari kunjungan ini selain dapat informasi terkait dunia kerja di Kejati kami juga dapat pengalaman baru yang menyenangkan, satu diantaranya adalah mengetahui bagaimana mekanisme konsultasi hukum bagi anak maupun orang dewasa, dan itu tidak dipungut biaya alias gratis!”, ujar Ketua FAR, Haggilsyah Ifan kepada tim media DP3AP2KB Provinsi Riau.

Kejati Riau sangat menyambut baik kunjungan kerja pengurus FAR. Hal ini diutarakan Kasi Penerangan Hukum Bambang Heripurwanto didampingi Kasi Sosial Budaya dan Kemasyarakatan Ali Rahim, Kasi Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Muhammad Rasyid, dan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat Rusnaldi.

“Ini menjadi motivasi bagi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau untuk bekerja lebih baik dan semakin dipercaya oleh masyarakat”, ucap Bambang dikutip dari siaran pers Humas Kejati Riau.

Dalam kegiatan ini pengurus FAR beserta pendamping diajak berkeliling (home tour) kantor Kejaksaan Tinggi Riau dan diberikan penjelasan alur serta system kerja dari Kejaksaan Tinggi Riau.

Rombongan yang dikomandoi Haggilsyah Ifan selaku Ketua FAR asal Kota Dumai ini diikuti 3 pengurus inti lainnya yaitu Wakil Ketua Muhammad Rifa’I asal Kabupaten Indragiri Hilir, Sekretaris Muhammad Zidan asal Kota Pekanbaru, dan Bendahara TS Mustika Ninu Maharani asal Kabupaten Pelalawan.

Turut mendampingi dari Dinas P3AP2KB Provinsi Riau selaku Pendamping Forum Anak Riau, Kabid Kelembagaan Tumbuh Kembang dan Pemenuhan Hak Anak Sri Gemala Melayu dan Analis Kebijakan Ahli Muda Dessy Rahmawati.

Image title

Sumber : Forum Anak Riau (FAR)