Jumat, 24 Mei 2024

Kamis, 04 Agustus 2022 21:10

DP3AP2KB PROVINSI Riau Upayakan Peningkatan Kapasitas Dan Peran Serta Mitra Pada Pengelolaan Poktan Ketahanan Keluarga

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU–DP3AP2KB Provinsi Melalui Bidang Keluarga Sejahtera dan Data Informasi melaksanakan kegiatan dalam Rangka Pelaksanan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Dan Peran Serta Mitra Pada Pengelolaan Poktan Poktan Ketahanan Keluarga yang dilaksanakan di Hotel Amaris Pekanbaru 28 s/d 29 juli 2022.

Keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat mempunyai peran sangat penting. Sehingga perlu pembinaan agar dapat tumbuh kembang kualitasnya agar menjadi keluarga sejahtera penghasil sumber daya manusia yang efektif bagi pembangunan nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan keluarga Bencana ibu Fariza yang berkesempatan hadir dan membuka acara secara resmi dalam pidatonya menyampaikan bahwa Keluarga sejahtera merupakan pondasi dasar bagi keutuhan kekuatan dan keberlanjutan pembangunan. Pembangunan keluarga menjadi salah satu isu pembangunan nasional dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga. Kekuatan pembangunan nasional, berakar pada elemen keluarga sebagai komunitas mikro di dalam masyarakat. Dari keluargalah awal sebuah generasi terbentuk. Sebaliknya, apabila keluarga rentan dan tercerai - berai, akan mendorong lemahnya fondasi kehidupan masyarakat bernegara. Itulah sebabnya, bangunan sebuah keluarga haruslah kuat supaya mampu menghasilkan generasi tangguh dan berkualitas.

Untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga diperlukan kerjasama dan sinergisitas dari berbagai OPD, Lintas Sektor dan Organisasi terkait dan masyarakat yang bahu membahu dalam upaya pencapaian Kesejahteraan Keluarga. Kesejahteraan Keluarga bisa terwujud keluarga mempunyai Ketahanan yang baik, sehingga dapat menentukan kualitas suatu keluarga.

Pertemuandihadiri oleh poktan dari berbagai organisasi masayarakat seperti TPPKK kab/kota, BKOW, BPAKU, Pusyandra dan Salimah. Adapun narasumber terdiri darianggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Bapak H. Marwan Yohanis, Kepala BKKBN Riau ibu Mardalena dan Koord. Bidang KSPK Perwakilan BKKBN Prov. Riau H.Said Masri.

Image title

Sumber : PPID DP3AP2KB Provinsi Riau