Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 13 Desember 2022 19:25

DP3AP2KB Provinsi Riau Meraih Penghargaan KI Riau Award 2022

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU - Senin (12/12/2022), bertempat di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka kota Pekanbaru Komisi Informasi Provinsi Riau menggelar acara Anugerah Komisi Informasi Provinsi Riau tahun 2022 dengan tema Keterbukaan Informasi Publik Menuju Riau Unggul.


“Tahun ini Penghargaan KI Riau Award akan di anugerahkan kepada 10 kategori badan publik dan 1 kategori perorangan untuk 2 kepala daerah dan 1 aparatur yang memiliki komitmen dan semangat mendorong keterbukaan informasi di lingkungan badan publik mereka masing-masing,” ungkap Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan pada sambutannya.


“KI Award tahun ini Dinas Kominfo Provinsi Riau tidak lagi kami berikan penghargaan karena setiap tahun berturut-turut nilainya selalu paling teratas, jadi Dinas Kominfo Provinsi Riau tahun ini sebagai penggerak keterbukaan informasi,” lanjutnya.


Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro, mengapresiasi setinggi tingginya kepada badan publik yang hari ini menerima anugerah. “Tadi saya melihat ada 10 kategori ditambah lagi 1. Sehingga Riau ini mengalahkan Komisi Informasi Pusat yang ada 7 kategori, semoga apa yang diberikan apresiasi hari ini dapat diteruskan dengan baik,” ungkapnya.


Wakil Gubernur Provinsi Riau Edy Natar Nasution, pada kesempatan yang sama menerangkan bahwa penyerahan piagam ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari Komisi Informasi Riau dalam menjalankan kewajibannya dan mendorong badan publik untuk memberikan akses seluas luasnya dan informasi publik kepada masyarakat secara transparan dan terbuka.


Adapun dari 11 kategori ini, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau menerima Penghargaan pada kategori OPD (PPID Pembantu) Provinsi Riau.

Sumber :Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau