Jumat, 24 Mei 2024

Jumat, 16 Desember 2022 08:59

Kadis DP3AP2KB Provinsi Riau Menghadiri Pengukuhan PUSPAGA Bunga Kencung Dan Pelantikan Forum Anak Pelalawan Periode 2022-2024

E-mail Cetak PDF

Pangkalan Kerinci - Bertempat di Aula Pembaharuan Bappeda Kabupaten Pelalawan, Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau menghadiri Pengukuhan PUSPAGA Bunga Kencung dan Pelantikan Forum Anak Pelalawan Periode 2022-2024.

 

Pusat Pembelajaran Keluarga atau disingkat dengan Puspaga merupakan one stop services atau layanan satu pintu keluarga berbasis Hak Anak yang dilakukan oleh tenaga profesi/psikolog untuk memberikan solusi dan jalan keluar bagi orang tua, anak, dan keluarga dalam menghadapi permasalahan pada langkah pertama pencegahan.

 

"Puspaga Bunga Kencung merupakan Puspaga Ke 9 yg terbentuk di tingkat kabupaten Provinsi Riau. Diharapkan dengan terbentuknya Puspaga di kabupaten Pelalawan ini dapat mengurangi jumlah angka kekerasan terhadap anak dan perempuan, serta dapat menjadi tempat bagi keluarga untuk belajar menjadi orang tua/pengasuh yang mengerti hak-hak anak", kata Hj. Fariza.

 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan Forum Anak Pelalawan atau disingkat dengan Forapel periode 2022-2024. Cykha Vallientyra Khairul sebagai ketua. Adyaksa indra purnama sebagai Wakil Ketua. Asni Imelia putri sebagai  Sekretaris 1. Agdas fazli kurniawan sebagai Sekretaris 2. Ayu iswandari sebagai Bendahara di kepengurusan Forapel yang baru ini.

 

"Kami dari Pemerintah Provinsi Riau menyambut baik dan memberi apresiasi atas komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam meningkatkan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak diwilayahnya. Melalui pengukuhan Puspaga Bunga Kencung dan Pelantikan Forum Anak Pelalawan ini. Semoga niat yang baik ini nantinya mengantarkan Kabupaten Pelalawan menjadi Kabupaten Layak Anak di Indonesia, minimal naik 1 tingkat di tahun 2023 menjadi Nindya", ungkapnya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh ibu Bupati, Sella Pitaloka,  Asisten 1 Kabupaten Pelalawan, Zuhelmi. PLH DP3AP2KB Kabupaten Pelalawan, Prima Merdekawati, Kepala Bappeda selaku Ketua Satgas KLA, Tengku Zulfan,  Dan Yayasan Intan Payung.

Image title

Image title

Sumber : Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau