Jumat, 24 Mei 2024

Jumat, 27 Januari 2023 08:44

Audiensi Terkait Pendampingan Teknis Dan Advokasi Percepatan Penurunan Stunting Di Provinsi Riau

E-mail Cetak PDF



Pekanbaru, Bapak Wakil Gubernur Riau selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting  Provinsi Riau membahas Strategi Adaptasi Perubahan Perilaku pada acara Audiensi terkait Pendampingan Teknis dan Advokasi Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Riau dari Tanoto Foudation dan Yayasan Eka Cipta  yang difasilitasi oleh Hj. Fariza, Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau sebagai Koordinator Tim Sekretariat dan Koordinator Bidang Perubahan Perilaku TPPS dan juga dihadiri Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau , Perwakilan dari Bidang Intervensi Spesifik dan Sensitif dari Dinas Kesehatan, dari Kominfo , Anggota Bidang Perubahan Perilaku. Pada Pertemuan tersebut juga dihadiri RAPP yang telah berkomitmen dalam Pendampingan Pembuatan Dokumen Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Percepatan Penurunan Stunting di 4 Kabupaten di wilayah Operasionalnya. Acara ini bertempat di Kediaman Perumahan Wakil Gubernur Provinsi Riau pada hari Kamis (26/01/2023).

 

Pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap stunting yang masih belum memadai, berdampak kepada pola pikir dan perilaku masyarakat yang belum sejalan dan belum optimal medukung program percepatan penurunan stunting, perlu strategi dalam meningkatkan pengetahuan dan adaptasi perubahan perilaku.

 

Pada kesempatan tersebut Bapak Wakil Gubernur, berharap agar Pihak Tanoto, Yayasan Cipta dan RAAP, juga membantu dalam meningkatkan kapasitas TPPS Provinsi Riau Bidang Perilaku dan Pendampingan Keluarga melalui TOT dan menfasilitasi dalam pelaksanaan Pendampingan Pembuatan Dokumen Strakom bagi Kabupaten/ Kota lainnya. Adanya Dokumen Strakom dalam Percepatan Stunting sebagaimana yang menjadi salah satu indikator RANPASTI, diharapkan dapat menjadi acuan dalam Upaya  Adaptasi Perubahan Perilaku yang menjadi salah satu ekemen penting dalam  upaya pencapaian target stunting 14 % di Tahun 2024.

Image title

Image title

Image title

Sumber : Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau