Jumat, 24 Mei 2024

Senin, 13 Maret 2023 11:23

DP3AP2KB Riau Dorong Cegah Stunting Secara Dini

E-mail Cetak PDF

DP3AP2KB Provinsi  Riau gencar melakukan aksi Penurunan Stunting  dengan menggelar langsung aksi di Car Free Day (CFD) di jalan Sudirman Pekanbaru hari minggu (12 Maret 2023). Aksi ini di dukung segenap Petugas Stunting DP3AP2KB  Provinsi Riau  dengan aksi menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat yang ada di Car Free Day. Para satuan tugas memberikan informasi  tentang apa itu Stunting,  pencegahannya dan mengatasi Stunting.

Aksi  ini  juga  memberikan Informasi kepada masyarakat bagaimana mengakses layanan kesehatan sekaligus memberikan pengetahuan dan keterampilan  tentang pola asuh anak, termasuk bagaimana mengakses layanan kesehatan. Pada aksi ini di berikan  akses informasi  tentang  layanan secara Offline melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak UPTD PPA dan Online melalui CEK PUAN RIKA (Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak dari Keluarga ) dan cara Offline melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah.

Menurut Asfeni Selaku Koordinator Tim Teknis Bidang Perubahan Prilaku dan pendampingan Keluarga Percepatan Penurunan Stunting pada Dinas P3AP2KB menyampaikan Stunting dapat dicegah dengan cara memberikan nutrisi yang maksimal pada seribu hari pertama kehidupan. Dikatakan, ibu dan ayah memiliki peran penting  dan menentukan pemenuhan kebutuhan gizi anak mulai  dalam kandungan sampai  pemberian  ASI eksklusif kepada bayi  hingga berumur enam bulan. Kemudian  di teruskan memberikan Makanan Pendamping ASI sehat,  memantau tumbuh kembang anak ke posyandu, dan menjaga pola hidup sehat.

Image title

Image title

Image title

Sumber : Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau