Jumat, 24 Mei 2024

Selasa, 14 Maret 2023 12:05

Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

E-mail Cetak PDF

Kekerasan terhadap perempuan dan anak masih menjadi ancaman dalam rumah tangga.  Hal tersebut disampaikan  Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau Fariza, Pada Acara Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan, Program dan Kegiatan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan Kewenangan Provinsi melalui Kegiatan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (KTP/A) di Pekanbaru (13 Maret 2023).

Dikatakan Bullying atau perundangan harus segera diakhiri dan diharapkan semua pihak memiliki kepedulian, baik masyarakat maupun Lingkup Dinas dan intansi terkait dengan berkordinasi pihak kepolisian atau dapat juga melapor ke unit layanan perlindungan perempuan dan anak yang telah terbentuk di Provinsi maupun kabupaten atau kota di Pekanbaru. Penegakan hukum menjadi kunci dalam pencegahan dan penangulangan untuk mewujudkan keadilan bagi perempuan dan anak terhadap ancaman kekerasan di Lingkungan Keluarga, Tegas Fariza

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan dan Khusus Anak Devi Rusanti agar seluruh elemen masyarakat bergerak bersama dan dapat memahami indikasi awal perempuan dan anak terkena kekerasan sehingga masyarakat dapat melaksanakan dan melakukan pencegahan sehingga kekerasan dapat dicegah dan tidak meluas kepada yang lainnya.

Turut Hadir Juga kegiatan ini Narasumber Agustiar (Kanwil Kemenag Provinsi Riau), Herlia Santi, (PPSW) dan Sigit Nugroho (HIMPSI). Harapanya sosialisasi ini dapat menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, dihadiri 100 orang perwakilan beberapa organisasi dipekanbaru, dan sangat antusias bertanya dan memberikan saran saat acara berlangsung.

Image title

Image title

Sumber : Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau