Jumat, 24 Mei 2024

Jumat, 24 Maret 2023 08:22

DP3AP2KB Provinsi Riau Pacu Percepatan Purunan Stunting

E-mail Cetak PDF

Upaya Percepatan Penurunan  DP3AP2KB Provinsi Riau meningkatkan Kapasitas Mitra dan Organisasi Kemasyarakatan dengan Pengelolaan Kelompok Kegiatan (Poktan) Bina Keluarga Balita ( BKB), Kegiatan  dilaksakan selama 2 ( dua ) hari di Pekanbaru (16 s.d 17 Maret 2023)  diikuti dari OPD KB,  Provinsi dan TPPKK Kabupaten Kota.

Plt Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Data dan Informasi Asfeni mengatakan“Kegiatan ini ditujukan  untuk meningkatakan ketahanan keluarga melalui peningkatan mutu kelompok  dan kapasitas mtra dalam membina dan mengelola poktan-poktan BKB . Kegiatan Bina Keluarga Balita (POKTAN BKB) ini dibuka  Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau.Hj. Fariza.

Pada  kesempatan ini kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau  menekankan pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga dalam keluarga secara optimal guna mewujudkan  keluarga yang berkualitas dan sejahtera.  Dikatakan, Keluarga berkualitas adalah keluarga yang  memiliki ketahanan yang baik dan mampu melindungi keluarganya dari segala macam hal buruk atau ancaman yang  merusak sebuah keluarga baik ancaman dari dalam atau dari luar keluarga. Menurutnya  sebuah keluarga diharapkan mampu menjalankan 8 fungsi keluarga.Dikatakan  Hal ini terkait  dengan Surat Edaran Gubernur Riau Nomor 463/DP3AP2KB/2908 tanggal 2 November 2021  tentang Pengaktifan Kelompok Kegiatan BKB dan BKB HI dalam upaya penurunan angka stunting di Provinsi Riau,  yang mengisayatkan pentingnya pengelolaan BKB yang melibatkan PKK. Melalui kegiatan ini Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau mengharapkan dapat meningkatkan ketahanan keluarga melalui peningkatan mutu kelompok kegiatan di masyarakat dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan kapasitas mitra dalam mengelola poktan .

Materi yang disajikan dalam pertemuan ini terdiri dari Kebijakan  dan strategi upaya pembinaan ketahanan keluarga dan percepatan penurunan stunting di Provinsi Riau

Image title

Image title

Sumber : Humas Dinas P3AP2KB