Sabtu, 18 Mei 2024

Selasa, 05 Maret 2024 17:00

Pembinaan Oleh Tim Verifikasi Administrasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Provinsi Riau Di Kabupaten Rokan Hilir

E-mail Cetak PDF

 

Kamis (29/02/2024) Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau bersama dengan Kepala Bidang Kelembagan Tumbuh Kembang Pemenuhan Hak Anak serta Kepala Unit PPA Provinsi Riau melaksanakan Pembinaan dan Pendampingan Evaluasi Mandiri Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten Rokan Hilir bertempat di Aula Dinas P2KBP3A Kabupaten Rokan Hilir.

Acara ini dihadiri oleh Gugus Tugas Kabupaten/Kota Layak Anak Kabupaten Rohil, TP PKK Kabupaten Rokan Hilir, APSAI, PATBM, hingga Forum Anak.

Wiwik Shita selaku kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Provinsi Riau yang telah datang melakukan pembinaan pengembangan KLA di Kabupaten Rokan Hilir. “Harapan kami kepada Tim dari Provinsi dapat memberikan masukan dan dukungan sehingga program dan kegiatan pemenuhan hak dan perlindungan anak yang telah dilakukan dapat meningkatkan capaian Penghargaan KLA dari Kategori Pratama menjadi Kategori Madya” ujarnya.

KLA adalah kabupaten/kota dengan sistem Pembangunan yang menjamin terpenuhinya hak-hak anak baik itu pengintegrasian dan sumber pemberdayaan masyarakat serta dunia usaha secara terencana menyeluruh dan berkelanjutan.

Hal senada di sampaikan oleh Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau, Fariza mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendapatkan penghargaan KLA Tingkat Pratama. Dibutuhkan strategi dan sinergi antar stakeholder agar target yang kita harapkan dapat tercapai. Pengisian tiap-tiap indikator pertanyaan Evaluasi Mandiri (EM) KLA harus sesuai dengan evidens yang disertakan. Bila sudah dilakukan, diharapkan pencapaian nilai tiap klister dapat maksimal sehingga capaian KLA Kabupaten Rohil tahun ini dapat meningkat.

“Pemerintah Provinsi Riau akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh kabupaten/kota dalam rangka pendampingan Evaluasi Mandiri KLA tahun 2024 baik secara online ataupun offline. Diharapkan kabupaten/kota dapat meningkatkan capaian KLA nya lebih baik lagi. Sehingga kita dapat mempertahankan prestasi Provinsi Riau sebagai Provinsi Layak Anak (PROVILA) di tahun 2024 ini”, ucap Fariza.


Sumber Humas Dinas P3AP2KB Provinsi Riau