Minggu, 16 Juni 2024

Kamis, 02 Mei 2024 15:10

Dinas P3AP2KB Melakukan Kunjungan Dalam Rangka Koordinasi dan Evaluasi Kabupaten /Kota Layak Anak dan Pelayanan UPT Perlindungan Perempuan

E-mail Cetak PDF


Pada hari Kamis (25/04/2024), Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Provinsi Riau, Hj. Fariza, SH., MH., beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bengkalis. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan evaluasi terkait Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan pelayanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Dalam kunjungannya, Hj. Fariza didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Bengkalis, Emilda Susanti, S.STP., M.IP., beserta jajaran terkait disambut baik . Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas P3AP2KB  Emilda Susanti, S.STP.,M.IP yang menyampaikan komitmennya dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis sebagai KLA. Emilda Susanti, S.STP.,M.IP juga menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak, seperti pendirian 3 UPT PPA di Kabupaten Bengkalis, UPT PPA di Kecamatan Pulau Rupat, UPT PPA Mandau serta dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Selanjutnya, Hj. Fariza, SH., MH., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas komitmen dan upaya yang telah dilakukan dalam mewujudkan KLA. Hj. Fariza juga menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antar berbagai pihak terkait dalam mewujudkan KLA dan meningkatkan pelayanan UPT PPA.Acara dilanjutkan dengan sesi koordinasi dan evaluasi yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam sesi ini, dilakukan pembahasan terkait berbagai hal, seperti perkembangan terkini KLA di Kabupaten Bengkalis, kendala dan tantangan yang dihadapi, serta langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan untuk mewujudkan KLA dan meningkatkan pelayanan UPT PPA. Kunjungan kerja Dinas P3AP2KB Provinsi Riau ke Kabupaten Bengkalis diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antar berbagai pihak terkait dalam mewujudkan KLA dan meningkatkan pelayanan UPT PPA di Kabupaten Bengkalis.